Sabtu, 16 Februari 2013

POPOK KAIN-nya DEDEK

1st Lesson...

Saya suka menjahit, memasak, dan segala life skill yang bisa membuat saya menjadi wonder woman untuk keluarga saya (yaah walaupun sangat-sangat amatir, paling tidak si abi menerima saya 'ada-apanya' [sabar yaa, bi..] )

Waktu maen ke rumah tetangga yang jualan clodi, saya langsung bersemangat membuat clodi untuk si dedek. aktivitas saya di warnet akhirnya nguplek di pencarian tutorial dan pola-pola baju dan perlengkapan bayi (yang kesemuanya mengalahkan acara cari data refrensi skripsi, >.<)


Ada lumayan banyak tutorial yang saya peroleh. Sayangnya.. dulu pas nge-net saya tidak kepikiran untuk menyimpan sumber tutorial tsb, karena belum ada niatan untuk share..

Untuk clodi pertama buatan saya, saya ambil pola dari blog-nya bule, tapi karena banyak istilah jahit-menjahit yang asing, akhirnya saya ubek-ubek juga blog dalam negeri--eh, ternyata ada tutorialnya. Jadinya, saya kombain deh!

Pembuatan clodi ini sebenernya cepet, tapi karena saya ndak punya mesin jahit, saya perlu waktu 3 hari untuk menyelesaikannya dengan jahit tangan, hehe...

Foto clodi buatan saya mnyusul yak (nge-les karena ndak ada kamera yang valid >.<), ni saya selipkan link tutorial-nya dulu yaa..

http://kreasipopin.blogdetik.com/tutorial/fitted-diaper/

Trus untuk pattern-nya, saya ngulik ke sini
www.thenappynetwork.org.nz

selamat mencobbaa







0 komentar:

Posting Komentar